Sabtu, 03 April 2010

The next mitologi Yunani film

Sepertinya saat ini mitologi Yunani sedang seru-serunya diangkat dan difilmkan. Terbukti sebelumnya film Percy Jackson : The Lightning Thief yang cukup sukses merebut penonton. Kini satu lagi film mitologi Yunani kembali dihadirkan. Yaph. Kali ini dengan judul CLASH OF THE TITANS.




Berikut penggalan ceritanya yang diambil dari sumber lain :

"Suatu hari, seseorang akan menggugat. Dan, suatu hari, seseorang akan berkata cukup." Ucapan penuh kemarahan itu begitu terekam di benak Perseus.

Anda para penggemar kisah Mitologi Yunani, pasti mengenal Perseus. Dialah salah satu hero yang memenggal kepala Medusa.

Kisah Perseus kini kembali dihidupkan lewat 'Clash of the Titans'. Dan 'pahlawan Avatar', Sam Worthington, yang memerankan Perseus.

Film ini dibuka dengan adegan, Spyros (Pete Postlethwaite), seorang nelayan menemukan sebuah peti jenazah di tengah laut. Setelah berhasil membukanya, ia pun terkejut melihat mayat perempuan memeluk bayi yang masih hidup terdapat di dalam peti tersebut.

Si bayi yang ditemukan di peti jenazah itu lantas dinamai Perseus. Bayi ini selalu merasa sakit pada dadanya setiap kali petir menyambar. Ketika usianya mulai bertambah, Perseus kecil mulai mempertanyakan asal muasal dirinya. Namun, Perseus tidak pernah mendapat jawaban dari pertanyaan itu. Begitu pun dengan Spyros, ia juga tidak bisa memberikan jawaban kepada anak angkatnya itu.

Semakin hari, kehidupan keluarga Perseus sebagai nelayan tidak semakin baik. Setiap kali berlayar, mereka tidak pernah mendapatkan tangkapan ikan. Spyros pun menyalahkan para dewa yang telah mengutuk laut. Saat itulah Spyros mengucapkan kalimat penuh amarah yang kemudian terukir di otak lelaki yang sebenarnya adalah anak Dewa Zeus itu.

Suatu ketika, Perseus beserta keluarganya yang sedang berlayar, terjebak dalam pertempuran antara pasukan kerajaan Argon dan Hades (Ralph Fiennes), dewa kematian. Dengan murka, Hades menghancurkan semua yang dilihatnya, tidak kecuali kapal milik keluarga Perseus. Tapi usaha Perseus untuk menyelamatkan ayah, ibu dan adik angkatnya gagal. Sejak itu, Perseus berniat untuk membalas dendam kematian keluarganya kepada Hades.

Menampilkan kisah Perseus, judul 'Clash of the Titans' pasti tidak asing bagi Anda. Yup, film ini merupakan remake dari film dengan judul sama yang sempat dirilis pada 1981. Pada zamannya, 'Clash of the Titans' menjadi salah satu film yang paling laris.

Melakukan remake film yang cukup sukses merupakan tantangan berat bagi setiap sutradara karena akan dibanding-bandingkan dengan film sebelumnya. Namun, Louis Leterrier, sutradara yang sebelumnya sukses lewat 'The Incredible Hulk' dan 'Transporter 2' siap menerima tantangan itu.

Dengan melakukan sedikit perubahan sedikit pada plot cerita dan menggunakan teknologi CGI hampir di setiap adegannya, Louis Leterrier berhasil membuat petualangan klasik Perseus menjadi lebih seru. Makhluk-makhluk yang ada dalam mitologi Yunani, seperti Kraken, Medusa dan Pegasus, kuda bersayap tampak lebih nyata.

Visualisasi Dewa Hades yang berwujud asap hitam pun menambah kesan gelap sang penguasa neraka. Hanya saja, kostum Dewa Zeus yang digunakan Liam Neeson membuatnya lebih mirip seperti raja disko karena terlalu menyala dan berwarna perak.

Kehadiran Sam Worthington menjadi salah satu pusat perhatian di film ini. Kali ini, Sam dengan baik bisa melebur menjadi sosok Perseus, manusia setengah dewa yang mengalami kegalauan di dalam hatinya. Sepertinya jika melihat penampilannya di 'Terminator Salvation', 'Avatar' dan sekarang 'Clash of the Titans', aktor yang kini berusia 33 tahun itu menjadi bintang baru di kancah film aksi.

Secara keseluruhan, 'Clash of the Titans' versi Louis Leterrier sayang untuk dilewatkan. Apalagi, film tersebut juga hadir dalam format 3D. Berbeda dengan film 3D sebelumnya, 'Clash of the Titans' menampilkan teks dalam bahasa Indonesia.

Apakah anda akan menggugat atau cukup puas dengan film ini, silakan menontonnya.
www.detikhot.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar