Minggu, 15 Februari 2009

Lintas Movie: " Kalau Cinta Jangan Cengeng. "


Satu lagi sebuah film bioskop yang akan teyang dibioskop Indonesia. Fil yang berjudul Kalau Cinta Jangan Cengeng.


Cerita bermula ketika Boy (Ringgo) dan manajernya, Ahmad (Dwi Sasono), baru saja pulang dugem. Dalam perjalanan pulang di tengah derai hujan. Boy menabrak sebuah mobil. Dua nyawa melayang. Semenjak kejadian itu Boy trauma dan berusaha untuk bersih dari narkoba. Sampai ia menjadi artis Duta Anti Narkoba yang sering memberi kesaksian dan penyuluhan di panti rehabilitasi narkoba.

Ketika mengunjungi sebuah panti rehabilitasi, Boy secara tidak sengaja bertemu Yani (Marshanda) yang bertempramen, kasar dan suka berkata jorok. Boy yang sudah memiliki pacar Luna (Sigi Wimala) yakin jika Yani adalah anak dari korban yang ia tabrak di masa lalu. Ingin menebus dosanya, Boy pun ingin membantu Yani keluar dari jerat narkoba.

Kegigihan Boy perlahan membuahkan hasil, meski pacarnya, Luna tidak menyukai kesibukan baru Boy. Apalagi memergoki Yani tinggal di rumah Boy. Suasana semakin runyam, saat Ahmad menuntut keadilan dan membeberkan rahasia yang terpendam selama lima tahun pada Yani.

cinta-jangan-cengengSebagai sebuah cerita, film yang inspirasinya berasal dari Monty Tiwa ini memang tidak terlalu mengecewakan. Bahkan, kisah film ini terasa sangat personal, setidaknya buat para junkie. Sedangkan bumbu dramacinta yang dihadirkan di film ini tetap bermuara pada sosok Boy yang mampu memberi daya pikat kepada Luna maupun Yani. Luna terpikat kepada Boy karena latar belakangnya sebagai selebriti kondang. Sementara Yani jatuh hati setelah Boy memberi perhatian cukup besar untuk membawa dirinya bebas dari ketergantungan narkoba. Namun belakangan Yani tahu, perhatian Boy ternyata semu belaka.


tapi sayang, ada detail yang seharusnya ada tapi (mungkin) memang sengaja tidak diperlihatkan oleh Monty Tiwa. Film ini sedikit mengingatkan kita pada cerita di Film SELAMANYA (2007) produksi Multivision, dimana pemeran utama cewe-nya jadi pemakai.yang diperankan Julie Estelle.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar