Minggu, 25 Januari 2009

Film Indonesia

Guys, Apakah kalian termasuk pemerhati film Indonesia??? Apabila iya, maka kalian pasti akan melihat dan sering kali mendengar keadaan perfilman Indonesia yang bak musim. Ketika sebuah fil bertema cinta meledak dipasaran, maka puluhan film baru dengan tema yang sama akan segera bermunculan. Demikian juga dengan musim lainnya. Ketika tema Horror sedang dicari-cari oleh penonton, maka puluhan film hororrpun bermunculan bak jamur dimusim hujan.

Fenomena inilah yang kerap kali menjadi sebuah citra yang memberikan kesan bahwa perfilman Indonesia masih harus banyak belajar. Terlebih lagi ada beberapa film yang terkesan 'mencontek' film-film luar yang dianggap cukup 'menjanjikan' untuk dijual diIndonesia dengan pengubahan seperlunya.

Namun guys, apakah kalian juga melihat bahwa pola pikir seperti ini yang membuat para penanton kehilangan 'nafsu' untuk melirik film-film indonesia. Terutama ketika kita melihat tema film yang tidak terlalu bervariasi. Contohnya ketika tema film Horror sedang menggebrak Indonesia, begitu banyak film Horror yang muncul maupun yang terpaksa 'dimunculkan'. Contohnya film-film dengan tema yang sama tetapi memiliki kualitas yang amat sangat jelek dan tidak beraturan. Begitu halnya dengan film yang banyak muncul. Tak jarang film tersebut terkesan 'menggantung' karena awal, inti, dan ending film yang tidak selaras. Mungkin itu salah satu PR besar untuk dunia perfilman Indonesia selain meningkatkan mutu film yang terkesan buruk.

Kita berharap untuk kedepannya perfilman Indonesia akan semakin bagus dan dapat bersaing diIndonesia, tetapi juga dikancah dunia film Internasional.


Lebih bergaul dan terhubung dengan lebih baik.
Tambah lebih banyak teman ke Yahoo! Messenger sekarang!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar