Minggu, 25 Januari 2009

Kisah Cinta Sang Pujangga

Tahukah anda semua? Bahwa kata-kata terindah akan senantiasa terlontas dari mulut seorang pujangga. Tahukah anda siapa para pujangga itu? Pujangga itu tak lagi hanya orang yang benar-benar memahami dan mengerti segala bentuk penafsiran dan permainan kata untuk melukiskan perasaan atau keadaan hatinya.

Dizaman sekarang ini, ribuan anak-anak muda berubah menjadi pujangga yang paling romantis yang pernah ada didunia ini. Ribuan puisi dan kata-kata indah bermunculan untuk yang tercinta. Tapi apakah semudah itu menafsirkannya? Apakah pujangga itu hanya memainkan kata-katanya untuk menggoda seorang gadis yang hanya ada untuk sesaat saja??

Terlalu sempit arti pujangga yang ada saat ini. Ketika kita melihat ada salah seorang teman kita membuat kata-kata atau puisi yang terasa 'menyentuh', dengan spontan kita akan mengatakan 'cie... kata-kata pujangganya keluar nih...'

Namun dari segi formalnya, kata-kata yang dapat ditafsirkan sebagai kata-kata pujangga itu adalah leih kepada kelihaian seseorang untuk memainkan perkataan ataupun untuk menggunakan makna kiasan yang terdengar lebih indah dan terkadang agak sulit dimengerti.

Tapi disaat ini sepertinya pengertian seperti itu tak berpengaruh lagi.
Saat ini, detik ini, bahkan untuk selamanya akan banyak pujangga-pujangga 'karbitan' yang akan timbul karena apresiasi atau pun ekspresi dari berbagai persoalan dalam hati dan hidupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar