Selasa, 27 Januari 2009

Teknologi Mikro

Guys, Apakah kalian telah memperhatikan secara seksama betapa pesatnya perkembangan teknologi sekarang ini?
Mari kita lihat beberapa tahun lalu ketika komputer pertama kali dikenalkan pada dunia. Betapa besar ruang/space yang kita perlukan untuk meletakkan dan menggunakannya. Namun zaman terus berjalan. Beruntung saja manusia selalu berusaha untuk mengubah teknologi menjadi semakin maju serta semakin canggih.

Pernah dengar gak tentang teknologi mikro???
Kalau kalian belum pernah dengar, kasian banget deh. Mank udah idup dari zaman apaan??hehehehe....

Teknologi mikro saat ini sudah sangat-sangat-sangat berkembang. Jika kita memperhatikan beberapa dekade lalu komputernya memerlukan space yang sangat luas, maka mari kita lihat saat ini. Saat ini komputer sudah semakin kecil ukurannya dan semakin canggih, semakin cepat cara kerjanya dan semakin mudah cara pengoperasiannya.

Guys, coba bayangkan apabila saat sekarang ini masih sama seperti zaman behoula dulu. Pasti gak dapat kita bayangkan betapa banyaknya komputer-komputer yang mengisi bumi ini dan memakan tempat yang sangat luas.

Namun kenyataannya saat ini apa? Hampir setiap satu rumah memiliki PC ( personal Computer ) ataupun laptop untuk menunjang kinerja aktifitas mereka. Tapi lihat, apakah kita pernah menjumpai sebuah ruangan besar yang dijadikan sebagai tempat untuk perangkat komputer?? Jawabannya tentu tidak!

Tahukah kalian apa yang menyebabkannya???

Perkembangan teknologi seolah tak mau berhenti. Ketika manusia menemukan sebuah perangkat yang berdaya kerja lumayan 'wah', mereka akan terus berusaha menyempurnakannya menjadi sesempurna mungkin.

Kita lihat betapa mengagumkannya perkembangan komputer saat ini. Ini semua tak luput dari teknologi mikro yang terus dikembangkan. Awalnya teknologi ini bertujuan untuk mengifisiensikan penggunaan ruang untuk suatu perangkat dengan catatan tidak mempengaruhi cara kerjanya. Orde mikro (m) dalam satuan menunjukkan nilai sepersejuta  (10-6). Satu mikrometer (1mm) misalnya, nilainya sama dengan sepersejuta meter (10-6 m).

Namun sekarang teknologi mikro sudah mulai bergeser ke teknologi nano. Apakah teknologi nano itu???
Akan saya bahas di postingan selanjutnya...


Ada Naruto, Sandra Dewi dan MU di .

1 komentar:

  1. ah...sok canggih mah.... bukanya lu hidup di zaman batu.....kok tau teknologi yah ???

    BalasHapus